Senin, 23 Januari 2012

Pantai PAGAK


Pesona  Pantai Pagak
Pagak merupakan salah satu pantai dikawasan Purworejo, pantai yang menjadi muara salah satu sungai purworejo ini menjadi salah satu tempat tujuan bagi para pengamat burung sekaligus pemburu, karena di sepanjang bibir pantai terdapat rawa yang membentang dan menyimpan ratusan satwa, termasuk burung. Bersama boyband yang digawangi Mufti rook-roko, Mang UN.com dan Siti Gandhoer serta Kurik ’08 perwakilan dari Tesia (Tim Ekspedisi Ornitologi Biolaska) meluncur ke TKP (pagak) walau salah satu personil Boy band (Avid dote) tidak bisa hadir dikarenakan Ngumbahi (bahasa endemik).


Indah pantai dengan ratusan buah contoman (nama local red), sejenis markisa hutan ini menjadi sasaran Biolaska dalam upaya berkontribusi di AWC (Asian Waterbird Census) dan JBW (Jogja Bird Walk) siang tadi (23 Januari 2012) bersama dengan Bionic dan KP3 UGM.
Sesampainya di TKP….Subhanallahhhh……kata yang pertama terucap karena riuh renyah suara Kareo padi bersahutan menyambut kedatangan tamu agung dari jogja. Bentang alam yang indah khas Rawa disuguhkan dengan berbagai kegiatan warga yang santun terasa. Belum lama setelah mengunyah sedikit bekal, oooooeeeeeee………..suara mang Un mengumandang setelah melihat rombongan Cikalang Crhistmas dan Cikalang kecil. Tak ketinggalan burung-burung pantai seperti kedidi putih, cerek jawa dkk ikut memeriahkan suasana.
 Serangga dan flora  juga ikut berpartisipasi dalam gelaran peragaan busana dengan mengutus belalang belang dan bunga teratai yang menambah sempurnanya suasana. Panas yang ada terbayar oleh wisata kuliner di rumah makan Siti Diniarsih setelah sebelumnya berpisah dengan rombongan mas imam, mbak alifi dan kawan2 lain. Ini surganya burung air, monggo sebelum WBWR diharap berlatih ke pagak min 2 kali….heheheeh

Tiada hal yang lebih menyenangkan selain menaklukan tantangan.

KURIK ‘08

4 komentar:

  1. jack,
    ben,, luwih apik photo manuk E, di kasih sitasi, eman2 photo apik2 ora ono jenenge,,
    ooo pantai pagak surganya burung air dan tentu surganya para pemburu,,hhee

    BalasHapus
  2. ok mas bro......
    sesok ngiwangi mbakar kareo lah
    hehhehehe

    BalasHapus
  3. Lanjutkand Bro...
    Salam bLogger Lampung, :D

    BalasHapus

Entri Populer